Google

berita dari luar kota "meteor jatuh"

Thursday, January 3, 2008

Januari 2nd, 2008 in Daerah
Denpasar ( Berita ) : Kabar adanya meteor jatuh di persawahan yang sedang ditanami padi di Banjar (dusun) Kelumpang, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, menghebohkan warga sekitar.
Kubangan di tengah persawahan sedalam sekitar 30 sentimeter dengan diameter satu meter yang diduga sebagai tempat jatuhnya benda meteor itu, Rabu [02/01] pagi langsung dipasang pita pengaman “police line”. Wartawan ANTARA dari lokasi melaporkan, kabar adanya benda diduga meteor jatuh itu berawal pada Rabu (2/1) dini hari sekitar pukul 01.00 Wita, sejumlah warga setempat melihat kilatan cahaya dari langit menghunjam ke bumi, disertai bunyi ledakan.
Namun petugas dari Polsek Sukawati yang mendapat laporan dari warga, pada pagi harinya hanya menemukan tiga butir batu seukuran biji kacang pada kubangan yang cukup besar tersebut. Meski belum jelas kebenaran informasi adanya meteor jatuh tersebut, sejumlah petugas dari Polsek Sukawati yang datang ke lokasi langsung melakukan pengamanan dengan memasang “police line”.
Polisi melakukan tindakan tersebut mengingat banyak warga yang terus berdatangan untuk melihat kubangan yang diduga menjadi tempat jatuhnya benda yang diduga meteor. Demikian pula tiga butir batu yang ditemukan di kubangan lumpur sawah milik Wayan Miasa tersebut juga dibawa untuk diamankan di Mapolsek, guna penelitian lebih lanjut.
Kabar mengenai dugaan adanya benda meteor jatuh itu dengan cepat menyebar ke Denpasar dan daerah lainnya, namun belum ada pihak yang bisa memberikan penjelasan kebenarannya. ( ant )

[get this widget]

0 comments: